YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Kamis, 15 November 2012

kelahiran, kehidupan, kematian

sesuai dengan gambarnya. kali ini saya akan membahas tentang kelahiran, maze kehidupan, dan kematian. sebenarnya gambarnya bukan maze, namun saya bingung untuk menyebutnya apa, jadinya saya beri nama maze saja.

mulai dari kelahiran. mengapa orang-orang banyak yang bahagia saat seorang ibu mengandung? apakah mereka tidak berfikir bahwa dunia sempit? jika bayi itu dilahirkan, dunia akan lebih sempit lagi.

lalu kita beralih ke "maze" kehidupan. mengapa saya tulis maze? karena di permainan maze pasti ada start yang dilambangkan sebagai kelahiran,       lalu kita berjalan yang dilambangkan seperti kehidupan, dan finishnya sebagai kematian. saat kita berjalan kedalam kehidupan, banyak yang harus kita hadapi. sebagian besar adalah jalan buntu. jadi kita harus kembali dan pergi ke jalan yang lain untuk melanjutkannya. juga ada jalan yang pada akhirnya kembali pada jalan sebelumnya juga. namun pada akhirnya, hanya ada satu jalan yang menunjukkan arah sampai ke garis finish.

selanjutnya kematian. sering melihat film yang ada orang mau meninggal namun ia harus dengan susah payah mengambil nafas? apakah orang itu tidak berfikir kalau ia hidup, dia akan susah bernafas. namun, jika ia mati,  ia tidak perlu susah-susah mengambil nafas. ia akan hidup tenang tanpa bernafas. kata guru biologi ku, orang mati hanya lupa satu. lupa bagaimana cara bernafas. tentu saja aku setuju karena orang itu sudah tidak bernafas lagi. bukankah orang yang megap-megap susah mengambil nafas itu orang yang menyulitkan orang sedunia? seperti yang saya bilang pada awal tadi, dunia ini sudah sempit. kalau dunia sempit, tentu saja oksigen pun akan langka. namun orang yang megap-megap tadi bukannya mengirit oksigen, namun malah mencuri oksigen orang sedunia.

itu tadi adalah ringkasan tentang kelahiran, kehidupan dan kematian. cerita ini hanya untuk hiburan. dont tell this at home (plesetan dari: dont try this at home)

sekian, wassalam.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar